Biografi Hayate Gekko

Biografi Hayate Gekko –Penampilan Hayate mempunyai jenis rambut cokelat pendek dan juga memiliki mata gelap. walaupun ia merupakan seorang pemuda, Hayate memiliki  garis di bawah matanya serta memiliki penyakit batuk kronis yang tidak bisa dijelaskan penyakit apa yang sedang mengganggunya.

Hayate_gekko

Hayate_gekko

Dia sering memakai pakaian yang standar Konoha Shinobi lengkap menggunakan pelindung dahi yang dipakainya sama seperti memakai bandana, jaket anti peluru dan juga memakai sandal shinobi biasa. Dia juga menggunakan sebuah katana dengan memakai pelindung tangan persegi panjang yang selali diikatkan di punggungnya.

Kemampuan Sedikit yang diketahui dari kemampuan Hayate, selain untuk menggunakan tentang teknik untuk lawan Baki yang tetaoi ia masih gagal. Teknik ini dinamai sebagai teknik Mikazuki no Mai, yang adalah teknik canggih yang akan membuat beberapa klon pengguna, sementara itu serangan yang nyata ke musuh bersumber dari blind spot di atas.

Komentar Baki jika desa mempunyai banyak ninja berbakat, menengok Hayate bisa memakai teknik ini dan juga telah menguasai  teknik itu pada usia muda. Hayate juga mempunyai kecepatan tinggi, saat ia menunjukkan pada saat sedang Ujian Chunin pada saat sedang terburu-buru untuk menghentikan Neji yang akan melawan dan membunuh Hinata.

Nama “Gekko” memiliki arti “cahaya bulan” dan “Hayate” memiliki arti “cepat seperti angin” atau “badai”. Keduanya merupakan sebuah nama pesawat tempur Jepang yang digunakan pada saat sedang Perang Dunia II.

Walaupun perannya relatif kecil, Hayate pernah ditempatkan di 10 besar jajak pendapat popularitas karakter sesudah mati, dan terus mencapai ke peringkat di 20 besar. Walaipun kekasihnya, Yūgao Uzuki, bersumpah akan membalas kematiannya, Baki dan sisanya dari desa Sunagakure sejak menjadi sekutu. ini akan menjadikan balas dendam yang  sulit. Dalam omake di anime, Hayate pernah muncul di salah satu Naruto “impian” bersama dengan mendampingi Hokage ketiga, mengatakan padanya jika sudah waktunya dia untuk pergi. Ditulis di langit-langit Naruto menyatakan, “Pastikan agar anda mengunjungi makam kapan-kapan, dan juga pastikan untuk membawa Konohamaru bersama Anda!” – Ditandatangani oleh Hokage Ketiga dan Hayate.