Biografi Sanji

Sanji (サンジ Sanji?) merupakan seorang karakter fiksi dalam serial anime dan manga One Piece karya Eiichiro Oda. Ia merupakan seorang bajak laut dan koki dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia merupakan anak buah kelima di kelompoknya, dan orang keempat yang bergabung. Karena Sanji terlahir di North Blue, ia menjadi anak buah Topi Jerami pertama yang tak bersumber dari East Blue. Impiannya merupakan menemukan All Blue, sebuah lautan legendaris yang dipercaya sebagai surganya para koki dimana keempat lautan terbesar, yaitu East Blue, West Blue, North Blue, dan South Blue, saling berjumpa disana. Ia memilki jumlah tebusan sebesar 77.000.000 Berry.

Ia merupakan jenis pria yang sangat tergila-gila pada wanita, Penampilannya lumayan ganteng dengan rambut pirangnya yang lurus dan singkat dan alis lucunya yang berbentuk melingkar, namun tak tepat dengan sikapnya yang maniak akan seorang wanita. Tapi dibalik sikapnya itu dirinya sangat menghormati wanita. Saat bertarung dengan Califa dari CP9 ia kalah sebab ia memegang prinsip tak akan memukul seorang wanita meski hingga mati. Bahkan dikala di Cerita Thriller Bark dikala bayangannya dicuri dan menjadi penguin, dirinya tak mampu menendang Laura yang bahkan berwajah sangat buruk. Ia seorang perokok berat. Sangat mengutamakan penampilan yang terkesan keren, bahkan dikala datang menyelamatkan rekannya ia akan berpose dulu. Pakaian yang dikenakan Sanji merupakan kemeja biru bergaris dan juga jas hitam. Saat di Eniess Lobby di memakai Kemeja oranye garis-garis dengan rompi hitam. Dia sempat mengharapkan buah Suke-Suke yang mampu membuatnya menghilang supaya dirinya mampu mengintip wanita-wanita yang sedang mandi tanpa ketahuan , namun seusai dirinya tahu bahwa buah tersebut telah dikonsumsi oleh Absalom , faktor itu Sanji jadikan sebagai dendam pribadi. Terlebih Lagi Setelah tahu bahwa absalom sempat memakai kekuatan buah itu untuk mengintip nami yang sedang mandi . Padahal Mereka berdua merupakan orang yang bertipe sama..(mata keranjang dan penggemar wanita).
Kaki Hitam merupakan sebutan ilmu bela-diri yang Ia warisi dari Zeff. Ilmu bela-diri ini diciptakan untuk melindungi tangan, yang merupakan harta dari seorang koki dari agresi pada ketika bertarung. Hasilnya, Tangan sang pemakai hampir setiap ketika berada di posisi yang enjoy semacam saku baju, serta hanya dipakai berbagai kali ketika melakukan tendangan manuver yang memperlukan handstand. Sebagian besar nama jurus sanji merupakan nama makanan dalam bahasa prancis.