Biografi tony tony chopper

Tony Tony Chopper merupakan nama seorang karakter fiksi dari serial anime serta manga One Piece. Chopper merupakan seorang dokter dalam kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia merupakan anak buah ke-6 yang bergabung ke dalam kelompok tersebut. Menurut Eiichiro Oda dalam suatu kolom SBS-nya, nama sebetulnya merupakan “Tony Tony. Chopper” bukan “Tony. Tony Chopper”

Ia sangat penakut sama semacam Nami serta Usopp. Ia juga mudah percaya akan cerita-cerita bualan Usopp. Walaupun sebetulnya ia benar-benar kuat. Chooper juga sebetulnya bahagia dipuji mesikipun kata-katanya kebalikan dari verbal yang dimunculkan.

Chopper dilahirkan sebagai seekor rusa kutub aneh yang berhidung biru. Ia sangat diasingkan oleh kelompok rusa kutub lainnya sebab keanehannya tersebut. Suatu hari ia memakan buah iblis jenis Zoan yakni Hito Hito. Ia kemudian mampu berkata serta berpikir semacam layaknya manusia, serta pada akhirnya dirinya dibuang oleh orang tuanya.

Dia ingin bergabung dengan manusia-manusia. Akan tetapi, sebab wujud manusianya yang semacam monster, ia juga ditolak oleh mereka. Pada akhirnya dirinya dijuluki monster salju oleh penduduk kemudian ditembaki oleh penduduk.

Di dikala sedang terluka, Chopper ditolong oleh Dokter Hiruluk, dokter gadungan yang dibenci penduduk sebab meresahkan, padahal tujuannya baik. Kemudian Chopper dipungut olehnya. Disinilah Chopper mencicipi kasih sayang dari seseorang, Hiluluk berpendapat Chopper sebagai anaknya sendiri, serta dirinya dinamai Chopper oleh Hiluluk sebab tanduknya sangat kuat hingga mampu membelah (Chop) pohon.

Chopper serta Hiluluk bekerja bersama untuk menyelesaikan penelitiannya (sakura), Chopper belum diberi tahu apa yang sebetulnya ia teliti bersama Dokter. Chopper juga tak jarang menemani Dokter untuk “bekerja” pada penduduk. Chopper juga diceritakan semangat dari bendera bajak laut, yang Hiluluk percaya mampu menyembuhkan segala penyakit.

Satu tahun berlalu, Hiluluk yang seorang Dokter telah merasa sebentar lagi akan mati sebab penyakitnya tambah parah. Karena tak ingin Chopper kecewa menonton kematiannya, Hiluluk mengusir Chopper dari rumah. Setelah mendengarkan kenyataannya dengan menguping perbincangan antara Hiluluk dengan Kureha (rekan sesama dokter), Chopper ingin menyembuhkan Hiluluk dengan mencari jamur yang dibicarakan oleh penduduk. Dia salah mendefinsikan “semangat bendera bajak laut” yang diceritakan Hiluluk dengan “lambang racun” yang ia temukan di buku kedokteran. Chopper kemudian mencari jamur yang disebutkan di buku dengan sulit payah, melalui gunung, melompati jurang hingga berjumpa lagi dengan kelompok rusa yang membecinya (Dia pernah bertarung hingga tanduk kirinya patah). Chopper kembali dengan babak belur, Hiluluk kemudian merasa kasihan dengan Chopper serta kemudian membiarkannya bersama lagi. Hiluluk tahu jikalau jamur itu beracun, tapi demi Chopper dirinya meminum obat dari jamur itu. Efek dari Jamur itu merupakan menyebabkan kematian pribadi pada peminum seusai 1 jam. Hiluluk tahu kematiannya makin dekat, akan menuntaskan tugas terbarunya sebagai dokter, menyembuhkan Isshi 20, dokter kerajaan yang diberitakan sedang sakit. Dia segera berlari menuju kastil di atas gunung. Di dikala itu, Kureha datang ke rumah Hiluluk serta mengenal kenapa Hiluluk tergesah-gesah semacam itu, Kureha kemudian memukul Chopper atas kebodohannya serta kemudian Chopper mengenal jikalau jamur itu merupakan racun. Chopper menangis serta mengejar Hiluluk.