Biorafi Usopp

Usopp (ウソップ Usopp?) merupakan seorang karakter fiksi dari serial anime serta manga One Piece karya Eiichiro Oda. Terlahir di Desa Syrup, Usopp merupakan seorang penembak jitu dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami serta mantan kapten dari Kelompok Bajak Laut Usopp. Saat Usopp pertama kali diperkenalkan, ia sering digambarkan sebagai seorang “pembohong” yang mungkin dikarenakan oleh adanya kata “Uso” (うそ) yang tersedia di dalam namanya yang berarti “kebohongan” alias “dusta”. Ia pertama kali disebut oleh Yasopp. Ia merupakan anak buah yang keempat di kelompoknya, serta orang ketiga yang bergabung. Ia juga menjadi anak buah ketiga yang bergabung kembali seusai pernah meninggalkan kelompoknya untuk sementara waktu menjelang akhir Arc Enies Lobby. Dia diketahui mempunyai jumlah tebusan sebesar 30.000.000 Berry dibawah nama samaran sekaligus kepribadiannya yang kedua sebagai “Sogeking”
Di Desa Syrup, Usopp menyebut dia kapten Usopp beserta tiga anak kecil Piman, Ninjin serta Tamanengi membentuk kelompok “bajak laut” Usopp.

Usopp merupakan putra dari Yasopp, penembak jitu dari kelompok bajak laut Shanks. Yasopp telah lama berangkat dari desa. Pada ketika itu bunda Usopp sakit keras, serta Usopp menghiburnya dengan berkata “bajak laut datang, ayah telah pulang” supaya ibunya semakin berusaha untuk hidup. Setelah ibunya meninggal, Usopp semakin meneriakkan faktor itu di desa. Penduduk desa membiarkannya sebab menurut mereka didalamnya ada cita-cita serta harapan. Kadang mereka marah serta mengejar Usopp. Penduduk desa juga berpendapat teriakkan rutin itu sebagai sirine untuk segera bekerja.

Mungkin sebab teringat ibunya yang meninggal sebab sakit, Usopp rutin menghibur Kaya, gadis yang sakit-sakitan sebab orang tuanya meninggal. Usopp rutin menceritakan cerita bohongnya untuk membikin Kaya menjadi lebih sehat.

Setelah kedatangan Luffy, Nami serta Roronoa Zoro bersamaan dengan datangnya kelompok bajak laut Kuroneko, Usopp (dan kelompok bajak laut Usopp) terlibat pertempuran eksklusif dengan mereka demi melindungi desa serta Kaya. Pemimpin mereka, Kapten Kuro merupakan yang menyamar sebagai pelayan pribadi Kaya selagi 3 tahun demi mendapat hartanya.

Setelah pertempuran dengan kelompok bajak laut Kuroneko. Usopp bermaksud menjadi bajak laut yang sesungguhnya serta membubarkan kelompok bajak laut Usopp. Luffy mengundang Usopp masuk anak buah serta Luffy menjadikannya seorang penembak jitu sebab sama dengan ayahnya Yasopp. Usopp juga menggambar bendera bajak laut topi jerami serta rutin ingin menjadi kapten. sebab itu usopp rutin bersemangat mengarungi laitan dengan kelompok topi jerami.